fbpx

Solo Urbana City Gelar Peletakan
Batu Pertama

Solo Urbana City menjalin penandatanganan kerja sama KPR dengan sejumlah bank yaitu BTN, BCA, BCA Syariah, CCB, BNI, Bank Permata dan BSI. Solo Urbana City menyelenggarakan peletakan batu pertama bagi calon penghuni di Cluster Missisipi di atas lahan seluas 25 hektare, Sabtu (28/10/2023). /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Solo Urbana City menyelenggarakan peletakan batu pertama bagi calon penghuni di Cluster Missisipi di atas lahan seluas 25 hektare Solo Urbana City Plesungan pada Sabtu 28 Oktober 2023. 

Peletakan batu pertama dilakukan oleh CEO Urbana City Wiryawan Arya, didampingi oleh jajaran manajemen dan calon pembeli. Sejumlah pembeli yang telah memilih unit pada Agustus 2023 juga turut diberi kesempatan untuk terlibat dalam prosesi tersebut di tiap unit rumah masing-masing. 

Solo Urbana City berada di sisi sungai Karang Anyar dan sungai Bengawan Solo, sehingga pengembang menamai cluster dalam perumahannya dengan nama-nama sungai terbesar di dunia. Mississippi adalah cluster pertama yang dibuka. Selanjutnya akan menyusul Cluster Seine, Cluster Yarra dan Cluster Themes. 

Wiryawan mengatakan kegiatan peletakan batu pertama akan dilakukan rutin setiap kali mengawali pembangunan rumah, dengan melibatkan para konsumen di tiap unit rumah masing-masing konsumen. Hal ini dilakukan karena Pengembang Solo Urbana City percaya bahwa pondasi sebuah rumah adalah terpenting dalam proses pembuatan rumah. Ada harapan, doa dan rasa keterikatan dengan rumah yang akan dihuni. 

“Ini merupakan bukti komitmen Solo Urbana, kurang dari 3 bulan setelah konsumen memilih unit pembuatan rumah langsung dikerjakan. Kami berkomitmen untuk memberikan rumah yang berkualitas dan membangun sebuah komunitas yang dinamis di sini,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (28/10/2023). 

Selain peletakan batu pertama yang menandai mulainya pembangunan perumahan di Solo Urbana City, acara hari ini juga dibarengi dengan Penandatanganan Kerja Sama KPR dengan berbagai bank, baik swasta maupun BUMN yaitu: BTN, BCA, BCA Syariah, CCB, BNI, Permata Bank dan BSI. 

Menurut Wiryawan, kerja sama ini memudahkan konsumen untuk memilih bank yang paling cocok dengan kebutuhan, sekaligus menunjukkan bahwa Solo Urbana City dapat dipercaya di mata perbankan dan juga menandai bahwa segala persyaratan dan ijin telah dipenuhi oleh Agungtex Land selaku pengembang dari Solo Urbana City. 

Solo Urbana City dengan luas lahan 25 ha didesain dengan konsep yang modern menjadikan Solo Urbana City menjadi kawasan perumahan terbesar di Solo Raya. Konsep kawasan kota yang penuh dengan fasilitas seperti rumah sakit, open air mall, hotel, ruko, area komersial, convention hall, hingga FnB area.

https://semarang.bisnis.com/read/20231028/535/1708837/solo-urbana-city-gelar-peletakan-batu-pertama